Melon buah dua di kembangkan poktan karya tani

Sarang-Setelah sukses mengembangkan Tanaman melon buah tunggal, Kelompok Tani Karya tani desa Sampung Kecamatan Sarang pada akhir bulan ini akan mengembangkan  melon berbuah dua setiap batangnya, ini merupakan terobosan terbaru bagi kelompok tani karya tani untuk menambah penghasilan bagi kelompoknya.

Ketua Kelompok Tani Karya Tani Sujiman mengatakan, pembenihan dan penyiapan lahan seluas 1 hektar sudah di lakukan kelompoknya, dengan benih terbaru jenis jitu yang mampu berbuah 2 dalam setiap batangnya.

Ada 20 ribu benih yang telah di siapkan untuk di kembangkan di lahan seluas 1 hektar dan di dukung dengan pupuk organik dan bila berhasil panen komoditas yang satu ini mampu panen 40 ton perhektarnya, Di karenakan tanaman yang satu ini butuh perlakuan khusus maka para anggota poktan karya tani telah di bekali dengan bimbingan tehnis budidaya tanaman unggulan yang satu ini. Dalam pengembangan komoditas melon buah dua kelompok tani Karya Tani harus mempersiapkan modal Rp 50 juta, modal jutaan tersebut akan balik dan poktan karya tani akan merengguk untung.
Terpisah kordinator PPL Kecamatan Sarang Sutarto menambahkan, BPP Kecamatan Sarang mendukung adanya pengembangan komoditas melon di Kecamatan Sarang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi kelompok tani. Untuk itu poktan harus berani berinovasi untuk mengembangkan tanaman buah melon,
Bimbingan tehnis akan terus di berikan pada kelompok tani, tidak fokus pada satu desa akan tetapi  akan di foluskan di beberapa desa di Kecamatan sarang yang akan bekerja sama dengan Poktan Karya tani yang telah sukses mengembangkan tanaman buah melon di kecamatan sarang.
Menurut rencana pada tahun ini di kecamatan sarang akan di kembangkan tanaman buah melon seluas 10 hektar. (Heri-)

2 Responses to Melon buah dua di kembangkan poktan karya tani

  1. Semoga Rembang semakin maju!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: