Keberadaan Embung Rowo Setro membantu petani

Rembang-Keberadaan embung Rowo setro di desa Pasar banggi kecamatan  Rembang selama ini sangat membantu petani khususnya dalam mengairi sawah tadah hujan di lahan pertanian di sekitarnya. Penuturan tersebut disampaikan oleh salah satu  petani asal desa sridadi kecamatan Rembang Tarji yang memiliki lahan persawahan di Sekitar Rowo setro.

Menurut keterangan Tarji Keberadaan embung rowo setro sejak dilakukan pengerukan beberapa tahun lalu oleh pemerintah sekarang ini lebih banyak  dapat menampung debit air hujan.
Kondisi ini sangat membantu petani tadah hujan disaat mulai kesulitan mendapatkan air tadah hujan. Kondisi Ini Sangat disyukuri walaupun untuk mengambil air Ia harus mengeluarkan biaya karena harus diambilkan dari Diesel.
 Tarji menambahkan air embung rowo setro sangat dibutuhkan petani ketika curah hujan mulai berkurang. Terlebih kondisi padi mulai membutuhkan air karena mulai muncul bulir padi saat panen akan tiba. karena curah hujan yang menjadi harapan satu-satunya kadang sulit untuk diandalkan. ()

One Response to Keberadaan Embung Rowo Setro membantu petani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: