Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Di Pasar Rembang Naik

Rembang-Meski harga BBM ditunda kenaikannya, namun  sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional harganya justru melambung. Seperti halnya di pasar induk Rembang, diketahui komoditas kebutuhan rumah tangga naik berkisar Rp 2 ribu.

Susilowati salah satu pedagang bumbu dapur menuturkan, harga bawang putih semula Rp8 ribu naik menjadi Rp10 ribu. Bawang merah dari Rp 8.500 menjadi Rp11 ribu. Cabai keriting dari Rp5.500 menjadi Rp7 ribu, cabai merah dari Rp9 ribu menjadi Rp11 ribu sementara cabai hijau dari Rp7.500 menjadi Rp9 ribu.

Sedangkan Bah Acong pemilik kios kelontong sembako menjelaskan, untuk minyak goreng curah stagnan berkisar harga jual Rp11 ribu  dan harga beras stabil karena di kabupaten rembang baru saja panen raya musim tanam pertama tahun ini, berkisar Rp 6 ribu dua ratus. Untuk telur ayam justru turun dari Rp 16 ribu menjadi 15 ribu.
Menurut para pedagang, kenaikan sejumlah komoditi yang dijual karena harus didatangkan dari luar Surabaya, sehingga harus menanggung biaya angkut yang tidak sedikit. Apabila stok dari Rembang sendiri atau kabupaten tetangga sudah tersedia, tentu harga komoditas otomatis akan turun. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: