SMP negeri 2 Sumber siap beralih SMK,

Sumber-Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri 2 Sumber, telah siap dijadikan Sekolah Menegah kejuruan (SMK)negeri. Pihak sekolah sudah menyiapkan 2 program keahlian untuk menampung minat belajar para siswa.

Kepala SMP negeri 2 Sumber-Sutarham mengatakan, 2 jurusan yang akan diberikan kepada para calon siswa SMK negeri 1 Sumber yaitu Teknik Otomotif sepeda motor dan Teknik komputer jaringan. Dipilihnya jurusan Teknik Otomotif sepeda motor karena kebutuhan servis sepeda motor  banyak dibutuhkan masyarakat. Sehingga lulusannya nantinya bisa membuka lapangan kerja sendiri.
Sedangkan  program keahlian Teknik komputer jaringan dipilih karena dilihat dari perkembangan teknologi informasi dan komputer (TIK) saat ini sangat pesat. Sehingga banyak dibutuhkan tenaga-tenaga yang mempunyai keahlian di bidang komputer.  Selain itu siswa mendapatkan bekal cara menservis komputer, merakit komputer dan jaringan internet. Sehingga para lulusan bisa membuka lapangan sendiri.
Sutarham mengungkapkan dialih fungsikannya SMP negeri 2 Sumber menjadi SMK negeri 1 Sumber, karena peserta didik baru yang  mendaftar di SMP negeri 2 Sumber dari tahun-tahun mengalami penurunan .( Masudi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: