Rumah Satimin semalam ludes Terbakar

Sumber-Berhati-hatilah kalau sedang menyalakan obat nyamuk bakar. Diduga akibat terselet api dari obat nyamuk bakar, rumah Satimin usia sekitar 57 tahun warga desa Grawan RT 14 RW 1 kecamatan Sumber selasa malam Ludes dilalap sijago merah.

Menurut keterangan saksi mata sekaligus kepala desa Grawan Wasiman, api diketahui sudah membesar  dari dalam rumah sekitar jam setengah sebelas malam, sontak membuat pihak keluarga yang terlelap tidur panik dan berusaha  menyelamatkan diri, Namun saat itu Satimin pemilik rumah sedang keluar.
Beberapa warga berusaha membantu memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut, Namun Karena bangunan rumah sebagian besar terbuat dari kayu Api cepat meluluhlantahkan seisi rumah. Sedangkan Pemadam kebakaran yang tiba dilokasi tidak bisa berbuat banyak karena seluruh rumah sudah dilalap sijago merah.
Saksi Lain Ady mengatakan, kobaran api  berasal dari kamar tidur yang diduga tersulut api dari obat nyamuk bakar. Kobaran api semakin besar karena menyambar tabung kompor gas membuat semburan   dan nyala api semakin membesar. Seluruh isi rumah, traktor, dan sepeda ontel tidak bisa diselamatkan , hanya sepeda motor dan sapi yang terselamatkan.  Api  baru padam sekitar jam 12 tengah malam setelah  meludeskan seluruh isi rumah.
 Sementara salah satu keluarga korban Susilo tangan kirinya juga sempat terkena sambaran api ketika sedang berusaha membantu menyelamatkan keluarganya, beruntung tidak ada korban jiwa
Untuk sementara keluarga korban mengungsi di sanak saudara dan pihak desa berusaha mencarikan bantuan untuk meringankan korban. akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai 50 juta- an rupiah lebih. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: