SMK TI Umar Fatah Bersiap Luncurkan Jurusan DBM

Rembang-Sekolah Menengah Kejuruan Tekhnologi Informatika (SMK TI) Umar Fatah di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, kini tengah bersiap membuka jurusan baru yang diluncurkan pada tahun pelajaran baru mendatang. Sarana dan prasarana terus digenjot, termasuk kesiapan SDM guru pengajar.

Kepala SMK TI Umar Fatah Nurohman menjelaskan, sesuai instruksi dinas pendidikan, semua sekolah supaya membuka jurusan baru pada tahun pelajaran 2012-2013 mendatang. Dari pembahasan  pihak yayasan dan pengelola sekolah akhirnya diputuskan membuka jurusan baru bidang multi media berbasis tekhnologi komputer, yakni Digital Broadcast Multi media (DBM).
Sebagai langkah  persiapannya lanjut Nur Rohman, telah selesai dibangun dua ruang untuk pembelajaran kelas dan laboratorium untuk praktek. Saat ini semua fasilitas sedang dipenuhi dan pada tahun pelajaran baru besok sudah siap 100%, termasuk sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar. Sejumlah guru baik lama dan baru dikirim oleh sekolah untuk mengikuti pelatihan di beberapa tempat pelaku usaha media baik cetak dan elektronik.
Disebutkan, pada mata pelajaran tertentu seperti metode dan proses membuat berita dari media cetak serta tekhnik penyiaran media elektronik baik radio dan televisi, pihak sekolah akan menggandeng sejumlah insan pers di Rembang.
Ditambahkan, untuk mengenalkan jurusan baru yang akan dibuka pada tahun pelajarann baru mendatang, pihak sekolah akan menyosialisasikannya. Sehingga pada saat dibukanya penerimaan peserta didik baru (PPDB), jurusan baru DBM diminati oleh calon siswa yang mendaftar. ( heru)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: