Inilah Alasan Mengapa Firefox Versi 10 Tidak Support Flash

Mozilla baru saja merilis browser versi mobile terkini untuk perangkat Android, Firefox 10. Seperti yang sudah diharapkan, Firefox versi 10 menawarkan dukungan untuk HTML 5. Selain itu, versi terbaru ini juga akan menyelesaikan beberapa bug yang sempat mengusik kinerjanya dengan HTML 5.

Sayangnya, versi ini tidak mendukung Flash, alasanya adalah dikarenakan pada November lalu Adobe sempat mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan lagi mengembangkannya. Hal ini juga dikarenakan HTML 5 akan menjadi standar masa depan untuk melihat konten pada browser mobile platform. Adobe sendiri telah merilis versi terakhir dari Flash, yaitu Flash 11.1 yang telah hadir Desember lalu untuk mendukung perangkat berisikan Ice Cream Sandwich.

Disisi lain, proses sinkronisasi akan semakin mudah dengan Firefox Sync, sebuah layanan yang berguna untuk mensinkronisasikan bookmark, kata kunci, tab baru, serta pencarian sebelumnya dengan browser pada perangkat lain yang beroperasi. Anda bisa mengunduh Firefox 10 versi Android ini Android Market.(beritateknologi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: