Majelis Tafsir Al-Quran peduli lingkungan

Rembang-Majelis Tafsir Al Qur’an selama ini lebih sering kali berkecimpung dengan kegiatan keagamaan seperti penafsiran kitab dan pembaacaan Al Qur’an. Namun yang berlaku di Majelis Tafsir Al Qur’an Perwakilan Rembang selama ini tidaklah demikian. Organisasi tersebut dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadwalkan aksi sosial seperti penanaman pohon, donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

Sabtu kemarin semua jajaran pengurus Majelis Tafsir Al Qur’an Perwakilan Rembang melakukan kegiatan penanaman sejuta pohon di sepanjang jalan mulai dari perempatan Galonan menuju perempatan M sawo kecik sebanyak 1000 bibit dan ketapang 500 bibit. Bibit tersebut diperoleh dari pengajuan bantuan kepada Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang.

Ketua Mejelis Tafsir Al Qur’an Perwakilan Rembang Ahmad Suyuti mengatakan, aksi kegiatan penanaman ini pihaknya melibatkan seluruh pengurus untuk ambil bagian. Aksi sosial ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam kampanye penanaman sejuta pohon. Disamping itu juga untuk menanggulangi terjadinya banjir dan menghijaukan bumi kota Rembang.

Ditambahkannya, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, termasuk perawatannya. Mulai dari pemupukan dan penyiangan. Menurutnya, event penanaman sejuta pohon sangatlah tepat dilakukan karena bertepatan dengan datangnya musim hujan. ( faris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: