Penanaman bibit jati dan sukun

Lasem-Kelompok tani Karya Tani desa Sendang Coyo Kecamatan lasem, mendapat Bantuan pengkayaan hutan rakyat, berupa bibit jati dan sukun dari Dinas Pertanian dan Kehutanan (dintanhut) Kabupaten Rembang, yang di peruntukkan bagi program penghijauan lahan kritis di desa setempat.

Ketua kelompok tani Karya Tani lasmani mengatakan, dalam program penghijauan ini kelompok tani bekerja sama dengan pihak desa dan Balai penyuluih Pertanian (BPP) Kecamatan Lasem. Seluas 5o hektar lahan kritis disediakan untuk menampung sekitar 11 ribu bibit pohon jati dan sukun, sedangkan Bimbingan tehnis cara penanaman diberikan oleh pihak Kantor BPP.

Terpisah penyuluh Kehutanan Kecamatan Lasem Surati Heriyanti mengatakan, bimbingan tehnis penanaman Jati dan sukun di berikan, agar bibit pohon bisa tumbuh dengan baik. Dari hasil penanaman pada awal Nopember 2011, bibit pohon jati dan sukun 90% pertumbuhannya sudah cukup baik. Langkah ini karena mendapatdukungan dan kerjakeras anggota poktan, diantaranya rela menganti bibit yang mati untuk di ganti bibit yang baru. (Heri  )

One Response to Penanaman bibit jati dan sukun

  1. Minak jinggo says:

    Bagus
    buat rembang makin maju ae

Leave a comment