23 pasangan pengantin ikuti nikah massal

Rembang-Kementerian Agama Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang menggelar Nikah Massal gratis pada hari sabtu di Gedung Haji Rembang. Selain nikah missal, juga diadakan konsultasi kesehatan gratis dan gelar budaya Nahdlatul Ulama Cabang Rembang.

Acara yang melibatkan 23 pasangan, baik muda maupun manula tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz. Turut hadir Kepala Kankemenag Rembang yang diwakili oleh Kasubbag TU, Moh. Ali Anshory, Ketua PCNU Rembang M. Munib Muslich, Kepala KBPM Kab. Rembang, Kepala KUA Kecamatan Se-Kab. Rembang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di daerah Rembang.

Wabup dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, Nahdlatul Ulama sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat social senantiasa memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan social yang terjadi di masyarakat, serta mencarikan solusinya. Dalam hal ini yaitu nikah missal. Menurutnya Nikah missal merupakan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu yang akan menikah atau sudah berumah tangga tetapi belum melaksanakan pernikahan.

Wabup berpesan, setiap pasangan suami isteri yang mengikuti nikah missal agar berupaya untuk membangun rumah tangga yang baik, rumah tangga yang memiliki perekat yang kuat yang mampu melahirkan masyarakat yang baik.

Tercatat sebagai pasangan tertua yaitu, Sadiq (62), dan Rasi (55). Sementara sebagai pasangan termuda yaitu Dwi Prihatin (16), dan Muhammad Saiful Huda (22). Salah satu pasangan, Rasmi (40), dan Pardi (49) terlihat Gembira dan mengaku bahagia pada akhirnya bisa melangsungkan pernikahan. Pasanganya sudah dikenal sejak SMP. Dan baru bisa menikah secara resmi sekarang.

Ketua panitia nikah masal Sukron mengatakan, Selain pasangan yang di nikahkan tidak di pungut biaya, pada penghujung acara peserta nikah masal juga mendapat tali asih dari berbagai pihak berupa perlengkapan ibadah, baju, beras dan uang saku. Acara ini dimeriahkan oleh pentas seni yg dibawakan oleh Komunitas Sastra Kethek Ogleng, Rembang, yakni baca puisi, pantomim, dan kesenian reog. (Heri )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: