Legislatif Dukung Pabrik Semen di Rembang

Semarang – Rencana pembangunan pabrik baru PT Semen Gresik (SG) di Rembang, mulai mencuat beberapa waktu terakhir terutama setelah manajemen perusahaan BUMN tersebut melakukan eksplorasi. Apabila hasil eksplorasi yang dimaksudkan untuk mengetahui kandungan bahan semen itu dinyatakan memenuhi, PT SG dipastikan akan membangun salah satu pabriknya di Rembang.

Dengan nilai investasi mencapai sekitar Rp 5 triliun, pembangunan pabrik itu tentu akan membawa dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat Rembang maupun Jawa Tengah. Pemprov Jateng pun mendukung rencana tersebut dengan menyediakan sarana dan prasaran pendukung serta kemudahan perizinan.

Kalangan legislatif di DPRD Jateng pun menyambut baik dan mendorong agar rencana tersebut bisa terealisasi di Rembang. Wakil Ketua DPRD Jateng, M Riza Kurniawan menyatakan PT SG telah melakukan dengan pendapat dengan Komisi D dan mereka memiliki komitmen tinggi guna membangun pabrik di Jateng. Dengan teknologi terkini, PT SG bahkan menjamin operasional pabrik tidak akan mengganggu sumber-sumber mata air yang ada di dekat lokasi pabrik.

“Dampak yang ditimbulkan atas pembangunan pabrik itu tentu sangat luas, dan diharapkan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jateng. Pertumbuhan ekonomi pun akan cepat tumbuh di daerah Rembang seiring dengan banyaknya tenaga kerja disana,” terang politikus PAN tersebut.

( Saptono Joko Sulistyo / CN14 / JBSM )

Sumber:, CyberNews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: